Pintu Aluminium

Pintu Aluminium



Pintu aluminium merupakan salah satu jenis pintu yang kerap kita jumpai. Penggunaannya paling banyak ditemui di perkantoran, rumah sakit, ruko, rukan dan perhotelan. Seiring berkembangnya waktu, pintu aluminium pun mulai banyak diterapkan untuk perumahan atau rumah berkonsep minimalis yang identik dengan gaya hidup masyarakat modern. Perkembangan fungsi dan penggunaannya tersebut tentu diimbangi dengan variasi desain dan model yang tersedia. Meski material dasarnya aluminium, kini sudah banyak desain dengan motif menarik. Pintu Aluminium urat kayu misalnya, penampakannya yang apik menambah nilai estetika sebuah bangunan atau ruangan dan kerap mengecoh sejumlah orang. Mereka tidak akan mengira bahwa pintu tersebut berbahan aluminium.



Kelebihan dan Kekurangan Pintu Aluminimum

Pintu berbahan aluminium memang belum dikenal baik secara luas, namun sudah banyak bangunan, baik itu pribadi maupun industri seperti mall dan rumah sakit yang menggunakan pintu aluminium. Penerapannya lebih sering dipadu-padankan dengan bangunan modern, sehingga menambah kesan mewah.
Lalu, apakah yang membuat pintu ini menarik dan dinilai sangat cocok dengan bangunan modern? Berikut sejumlah keunggulan pintu aluminium dibanding pintu lainnya. Selain itu juga akan dibahas kelemahannya untuk bahan referensi Anda sebelum memilih pintu aluminium yang memiliki beragam jenis.
Kelebihannya:
– Bahan terbuat dari aluminium. Bahan tersebut sudah dikenal tidak mudah korosi (tidak berkarat), aman, ringan dan tahan lama jika dibanding pintu model lainnya.
– Tidak perlu di cat dan warna tidak akan berubah. Kondisi dasarnya sudah dilengkapi pelindung langsung dari pabrik pembuatnya sehingga tak diperlukan mengecat ulang. Ini menambah nilai ekonomis dan menghemat biaya juga tenaga.
– Bentuknya rapi, elegan, mewah dan terkesan minimalis. Umumnya terdapat banyak pilihan warna dan jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan juga keinginan Anda.
– Tahan segala cuaca. Keunggulan lain yang dimiliki pintu aluminium ialah daya tahan yang sangat baik ketika diterpa sinar matahari maupun air hujan.
– Anti rayap. Jika pintu kayu membuat kita khawatir keropos dimakan rayap, pintu aluminium adalah solusinya. pintu jenis ini tidak hanya praktis dan kuat namun tahan terhadap serangan rayap.
– Perawatannya mudah. Anda hanya perlu membersihkannya minimal 2 kali seminggu untuk menjaganya tetap mengkilap seperti sedia kala.
Kekurangannya:
– Secara harga relatif lebih mahal atau tinggi ketimbang pintu jenis lainnya. Hal ini tentu sebanding dengan beragam kelebihan yang ditawarkan pintu aluminium. Pintu jenis ini juga sangat cocok jika dipadukan dengan gaya hidup modern dan bangunan minimalis.
– Rawan terhadap benturan keras. Hal ini bersifat relatif tergantung bahan yang digunakan dan perawatannya. Namun, umumnya jika pintu aluminium terbentur cukup keras bisa mengurangi kecantikan bentuknya alias penyok.
– Harus hati-hati dengan sifat aluminium sebagai penghantar arus listrik. Aluminium merupakan konduktor arus listrik dan panas, jadi harus hati-hati dalam kondisi tertentu agar tidak merambat melalui pintu. Itulah sebabnya Anda harus menerapkan sistem yang baik dalam penerapannya.
 
Copyright © 2016
www.jual-aluminium.com
This website is maintained by
SoNio